Tips cara mengobati sakit gigi, asam urat, darah tinggi, sariawan dll. Dengan obat apotik maupun herbal tradisional

Wednesday 16 April 2014

Obat sakit telinga tradisional

obat saki telingaPendengaran merupakan salah satu indera yang sangat penting bagi manusia, dengan pendengaran yang bagus manusia akan bisa berkomunikasi dengan bagus juga, memang manusia paling banyak bicara namun kata orang bijak mendengarkan dengan cermat jauh lebih baik dari pada banyak bicara.

Selain sebagai indera pendengaran telinga juga berfungsi sebagai pengatur keseimbangan tubuh, dengan telinga yang sehat dan tidak sakit maka keseimbangan tubuh pun akan ikut terjaga.

Sakit telinga, baik itu sakit telinga yang berair, sakit telinga bengkak, sakit telinga berdengung jika kita bahawa berobat ke rumah sakit maka kita akan di rujuk ke spesialis THT (Telinga Hidung dan Tenggorokan), kenapa bisa begitu ? karena ketiga saluran ini saling berhubungan satu dengan yang lainnya, jika satu ada yang bermasalah maka akan bermasalah juga pada yang lainnya.

Awal mulainya sakit telinga itu biasanya berawal dari sakitnya tenggorokan, karena jarak saluran mereka berdekatan, jika tenggoran sakit karena infeksi mudah sekali kuman/bakteri akan berlari ke teling, lalu apa saja penyakit yang ada di telinga ?

Yang pertama adalah Otitis Media Akut, penyakit ini akan menyebabkan peradangan pada telinga, sehingga telingan akan bengkak dan juga akan menimbulkan nanah dalam teling, dengan obat obatan penyakit ini tentunya dapat di sembuhkan, namun jika tidak di tangani dengan baik peradangan ini bisa menyebabkan congekan.

Yang kedua adalah penyakita telinga yang disebabkan oleh masuknya benda asing, seperti air. Benda asing yangmasuk ketelinga harus di keluarkan, jika tidak di keluarkan akan menyebabkan telinga menjadi sakit dan tentunya nanti akan terjadi infeksi.

Lalu bagai mana cara mengobati telinga yang sakit ?

Obat sakit telinga tradisional memang sangat banyak, namun kita bahas satu aja yang mana obat sakit telinga herbal ini banyak kita jumpai bahannya di sekitar kita. Inilah bahannya :

obat sakit telinga herbal
gambar dari : blog.ub.ac.id
Babandotan/bandotan/wedusan ya, tanaman ini banyak manfaat salah satunya adalah untuk obat  sakit telinga.
Cara menggunakan obat telinga herbal ini adalah dengan merebusnya biar kuman mati kemudian buang airnya, lalu kita tumbuk daunnya, ambil airnya, gunakan air tersebut untuk tetes telinga.

Yang perlu diperhatikan dalam penggunaan obat sakit telinga tradisional ini adalah kebersihan dalam pengolahannya, jangan sampai kita membuat obat malah obat yang kita pakai tidak higienes dan membawa kuman, maka penyakit akan bertambah pula. Jadi dalam pemakaian obat ini pastikan semuanya steril, bersih dan tidak ada kotoran serta kuman.

Obat sakit telinga tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Think

0 comments:

Post a Comment