Tips cara mengobati sakit gigi, asam urat, darah tinggi, sariawan dll. Dengan obat apotik maupun herbal tradisional

Monday 7 April 2014

Obat darah tinggi herbal

obat herbal hipertensi

Penyakit darah tinggi merupakan penyakit yang disebabkan oleh tekanan darah yang naik meningkat menjadi lebih tinggi, dengan naiknya tekanan darah akan menyebabkan jantung menjadi kewalahan dalam bekerja memompa dan mengelola peredaran darah.

Penyakit darah tinggi sebaiknya tidak anda anggap sepele, anda harus tetap waspada degan penyakit ini walapun akhir-akhir ini banyak di temukan pengobatan herbal untuk darah tinggi.

Untuk mengukur tekanan darah baik darah tinggi maupun darah rendah biasa dilakukan dengan mengamati cara kerja jantung, secara garis besar jantung bekerja dengan. ketika jantung mengatup mengerakan tenaganya makan tekanan darah akan naik ini dalam istilah medis disebut dengan "sistole" dan ketika jantung setelah berkontraksi maka akan mengempis untuk berelaksasi atau dalam istilah medis disebut dengan "diastole".

Jadi dengan pengertian sistole dan diastole kita dapat melakukan pengukuran kerja jantung, tekanan darah pada waktu sistole akan berbeda dengan tekanan saat diastole, jika diukur dengan tensi meter akan di dapatkan dua hasil yaitu hasil pengukuran atas dan hasil pengukuran bawah. atau hasil pengukuran saat sistole dan saat diastole.

Hasil pengukuran tekanan darah biasanya akan dinyatakan seperti beikut : 110/80 mmHg yang artinya adalah tekanan darah atas (sistole) adalah 110 mmHg dan tekanan darah bawah (diastole) 80 mmHg. Tekanan darah normal adlah dikisaran 100-140 untuk sistole dan 60-90 untuk diastole jika tekana darah kurang atau lebih dari itu maka akan bermasalah. Tekanan darah tinggi adalah jika tekanandarah berada di 140/90.

Untuk mengobati darah tinggi baik dengan obat darah tinggi herbal maupun obat kimia tentu kita harus tahu dulu faktor penyebab penyakit ini, berikut adalah beberapa penyebabnya selain faktor karena keturunan atau usia.

  1. tekanan mental baik dalam hidup atau bekerja yang berlebihan
  2. kegemukan atau obesitas
  3. minum alkohol yang berlebihan atau sering
  4. garam yang berlebih
  5. konsumsi obat-obat tertentu yang terlalu sering
Untuk mengobati dan mencegah penyakit ini tentunya adalah dengan mengurangi atau menghilangkan faktor peyebabnya, misalnya dengan hidup bahagia, mengurangi berat badan jika sudah berlebih, tidak minum alkohol, konsumsi garam yang cukup dan sedikit konsumsi obat.

Sedangkan utnuk obat darah tinggi herbal kita dapat menggunakan beberapa alternatif tanaman herbal berikut :

Obat herbal darah tinggi yang pertama adalah bawang putih, ya bawang putih sebagai obat herbal ternya punya banyak manfaat setelah sebelumnya bawang putih mengobati sakit gigi dan bawang putih obat sakit pinggang sekarang bawang putih bisa untuk mengobati sakit darah tinggi.

Obat herbal berikutnya untuk darah tinggi adalah dengan rajin  menkonsumsi alpokat, alpokat yang kaya akan zat besi dan potasium serta sodium sangat baik untuk penderita darah tinggi.

Obat herbal berikutnya yang cukup terkenal dalah mentimun, mentimun juga baik untuk menurunkan darah tinggi, selain itu adah buah lain seperti labu siam, tomat, belimbin dan kiwi juga efektif.

Demikianlah tentang obat herbal tekanan darah tinggi,samapai jumpa di artikel kesehatan kami yang laing

Obat darah tinggi herbal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Think

0 comments:

Post a Comment